Breaking News:
|
Anda ingin beramal?, satu klik anda sangat berharga bagi kami, silakan klik iklanSittidibawah ini, setelah itu bagikan artikel ini, terimakasih kami ucapkan kepada anda

Aku masuk syurga, Tuhan?!

Penulis : Ekta Yudha Perdana

Jihad bukan hal yang mudah, jihad bukan mainan kata-kata.
jihad bukan sesuatu yang disenda guraukan.
من مات ولم يغزو ولم ينو الغزو مات على شعبة من النفا ق
artinya : Siapa yang meninggal dan dia belum berjihad di jalan Allah atau tidak punya niat untuk Jihad, maka dia mati dalam keadaan sebagai seorang Munafik.

Di umat Islam masih banyak disinterpretasi dalam memahami hadist Nabi, Ayat Al-Quran khususnya
yang berkenaan dengan hukum jihad dan ketika kapan jihad itu diperlukan.
kita sudah sering mendengar istilah bom bunuh diri, yang sejarah itu bermula dari sesuatu yang sangat mendesak di bumi Palestina untuk melawan agresi militer Israel,
dikarenakan tidak mempunyai senjata untuk melawan Israel atau pun senjata yangterbatas.

di Palestina berperang dengan Yahudi, bukan membunuh sesama Islam sebagaimana terjadi di Bali dan bagian tempat lain di dunia. Banyak yang memahami jihad dengan cara bom bunuh diri adalah sesuatu mulia walaupun yang berakhir dengan banyaknya orang meninggal dari kalangan perempuan dan anak-anak yang tidak berdosa, bahkan banyak yang meninggal dari umat Islam itu tersendiri.

jadi stigma negatif yang keluar dari non-Islam adalah bahwa Islam itu agama teroris dan agama yang kejam.
padahal Islam sudah mengajarkan bagaimana cara berjihad yang betul sesuai ajaran agama.
memang Nabi pun mengingatkan bahwa ." من لم يهتم بأمر المسلمين فليس منهم"
artinya : " Siapa yang tidak perhatian dengan permasalahan- permasalahan saudara se-Islam, maka dia bukan bagian darinya,".

kita tidak boleh diam saja dengan kejadian yang ada di Palestina, Suriah, Myanmar,
mereka disiksa, mereka dibunuh oleh musuh - musuh Allah, yang membuat kita pun marah atas semua itu. Tapi apakah lantas kita melakukan pembomban di tempat - tempat yang tidak ada kena mengena dengan mereka, contohnya pemboman di kereta api atau di diskotik di negara kita?!

sebab kalau kita melakukan pemboman di tempat - tempat yang tidak ada kaitannya dengan pembunuhan yang terjadi di : Palestina, Suriah, Myanmar, Afghanistan lantas kita membom tempat - tempat ibadah agama lain, membom tempat hiburan, yang konon banyak orang Kriten di sana,, bukankah itu dilarang agama?

sejarah masih terkenang di benak kita, ketika orang-orang Romawi Bizantium takluk di bawah kekuasaan Islam dan Umar menerima kunci Yerusalem dari Sophronius, tanpa darah setetes pun yang jatuh di kota suci itu Islam bisa menguasai bumi Yerusalem. dan tidak ada satu pun gereja dihancurkan pada masa itu, maka yang pertama kali di cari oleh Umar adalah tempat solat dan setelah jumpa, maka solatlah umar yang diikuti oleh kaum Muslimin yang lain. Orang - orang Romawi dengan kagumnya berkata, " Kaum yang begitu taat kepada Tuhan memang sudah sepantasnya ditakdirkan untuk berkuasa.

Nabi  pun bersabda, " لا تقتلوا شيخا فانيا ولا طفلا ولا امرأة".
Artinya : " Janganlah kalian membunuh orang tua renta anak kecil dan perempuan, ".
kalau kita perhatian, dari bom bunuh diri yang terjadi di bali dan pemboman di kereta api di Pakistan atau tempat - tempat lain. Anak kecil banyak yang mati, orang tua, perempuan.
jadi dimana dasar Islam yang mereka miliki sampai berani melakukan itu yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, setelah itu mereka berkata dengan bangganya, " Ini jihad dan syurga adalah balasannya, ".

sungguh memilukan, orang - orang melaungkan kata jihad, cuma makna Jihad itu sendiri masih jauh dari pengertian yang diajarkan oleh Nabi Muhammad, s.a.w.
Allah berfirman, " و قاتلوا فى سبيل اللّه الذين يقاتلونكم ولا تعتدوا إن اللّه لا يحب المعتدين,"
Artinya : " Berperanglah di jalan Allah  jika orang orang itu memerangi kalian dan jangan melampaui batas, Allah tidak suka orang yang melampaui batas,".

lihat dari firman Allah ini, indahnya Islam, rahmatnya Islam, santunnya Islam.
kita berperang kalau kita memang diserang, diganggu, dizalimi. Kalau tidak, jangan kita memerangi mereka.
kalau pun mereka memerangi kita, kita membalasnya dengan balasan yang sewajarnya.
tidak melampaui batas. Sebab Allah tidak suka orang yang melampaui batas.

Islam itu indah, janganlah kita kotori dengan kebodohan atas pemahaman jihad kita yang kurang,
kita bicara jihad, mesti tahu esensi dari jihad, mesti faham tujuan dari jihad.
yang ditakutkan dari semua ini adalah ini sebuah propoganda yang dilakukan oleh Amerika
Mereka ingin berikan sebuah opini ke negara - negara dunia, bahwa Islam adalah agama yang kejam dan agama yang tidak mempunyai peradaban.

contoh sederhana di Indonesia, ketika bom Bali, Amrozi mengaku sebagai pembom itu dan bertakbir, Allahu Akbar...
jihad jihad...
yang kita perhatikan, orang seperti Amrozi bisa membuat bom sebesar itu, bahkan dikatakan bom yang sebesar itu hanya dimiliki oleh Amerika dan Inggris.
Amrozi pun berteriak, " Allahu akbar..jihad jihad..!
dan  dengan muka yang tanpa bersalah, dia mengatakan. " Saya pembom dan Saya menegakan agama Allah,".

Membunuh perempuan, anak- anak dan membunuh umat Islam itu menegakan agama Allah?!
membunuh Yahudi atau Kristen pun itu dilarang, selama dia tidak mencoba membunuh kita dan menggangu kita. Islam itu agama rahmat, jangan lukai Islam dengan kata - kata jihad kita yang kosong dari penafsiran..

waallahu a'lam

Posted by Pelatihan blog4 on 04.01. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added