Breaking News:
|
Anda ingin beramal?, satu klik anda sangat berharga bagi kami, silakan klik iklanSittidibawah ini, setelah itu bagikan artikel ini, terimakasih kami ucapkan kepada anda

Hanya Satu Tingkat di Bawah China, Pemerintah Terus Banggakan Ekonomi RI

Pemerintah kembali membanggakan pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik. Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi, Firmanzah menegaskan, peringkat pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya satu tingkat di bawah negara China. "Pertumbuhan ekonomi kita itu diatas 6%, dan itu menjadi pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

Di negara G20 itu kita setelah Tiongkok," ungkap Firmanzah saat ditemui di Kantor Rajawali Nusantara Indonesia Jalan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (26/9/12). Pencapaian ini harus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan. Dia menambahkan, ini akan meningkatkan iklim investasi yang akan masuk ke Indonesia. "Dan itu yang membuat investasi masuk. Target di akhir tahun itu Diatas Rp 300 triliun kira-kira Rp 321 triliun. Semester pertama aja sudah lebih dari Rp 150 triliun," tambahnya. Dia menambahkan, hal ini didukung dengan kondisi dalam negeri yang semakin jauh lebih baik. Infratruktur pun menjadi salah satu faktor penunjang pertumbuhan ekonomi.

Menurut Firmanzah mengatakan, di tahun 2014 nanti, siapapun Presiden yang terpilih, harus meningkatkan prestasi ini. "Demokratisasi kita stabil, apalagi ada infrastruktur, infrastruktur itu jangka panjang, bulan proyek jangka pendek. Jadi kita harapkan siapapun nanti yang terpilih 2014 akan lebih baik lagi," katanya. Dia juga menargetkan, di tahun 2030 nanti, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan melesat tajam, ditandai dengan adanya penambahan penduduk kelas menengah hingga mencapai angka 138 juta. "Di tahun 2030, akan ada 138 juta lebih masyarakat kelas menengah ke atas yang daya belinya tinggi di Indonesia," pungkasnya.

sumber :klik

Posted by Pelatihan blog4 on 04.36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added