Breaking News:
|
Anda ingin beramal?, satu klik anda sangat berharga bagi kami, silakan klik iklanSittidibawah ini, setelah itu bagikan artikel ini, terimakasih kami ucapkan kepada anda

Jakarta Sumber Inspirasi

Penulis : Ekta Yudha Perdana


Ibu kota selalu menjadi hal yang menarik bagi siapa pun yang ingin lebih mengenal suatu negara, tapi kalau yang ada di benak kita terhadap Jakarta maka tidak akan terlepas dengan komplektifitas permasalahan mulai dari : Banjir, mall yang terlalu banyak, taman yang kurang dan tata kota yang tidak tersusun rapi menjadikan Jakarta masih sulit untuk bersaing dengan kota besar dunia yang lain. Walaupun Jakarta sudah meningkat dengan rating dari Ibu kota negara dunia menempati rating ke 17 termaju di dunia itu bukan suatu yang membanggakan.

Sebab masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan oleh pemerintah kota dalam memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Jakarta. Pemilihan Gubernur akan menanti kita di bulan September tahun 2012 dan di sana akan banyak pergesekan antara para calon dan itu biasa sebagai negara demokrasi.

Jakarta kota besar termasuk dari 10 kota besar dunia – lebih kurang 12 juta orang yang tinggal di Jakarta. Itu suatu jumlah yang sangat besar dan  yang membuat ekonomi Indonesia tidak merata dan Jakarta dijuluki sebagai kaki gajah, maksudnya apa?

kaki gajah di sini maksudnya ekonomi berpusat hanya di Jakarta dan itu akan menyebabkan kehancuran Indonesia sebab bersandarnya ekonomi negara  hanya ke Jakarta. Padahal kalau kita lihat Indonesia adalah negara besar dengan jumlah pulau lebih kurang 17500 pulau di Indonesia.
Besar bukan?

Bahkan antara pulau pun ada yang memakan masa perjalanan 2 minggu baru sampai ke Jakarta, itu bukti negara yang luas dan besar Indonesia. Dan Jakarta sebagai ibu kota negara itu punya peranan penting dalam memajukan provinsi lain, sebab Jakarta adalah sumber inspirasi bagi semua provinsi yang ada di Indonesia.

Alhamdulilah banyak perubahan dari Jakarta yang dulu dan sekarang, tapi kerja para gubernur belum maksimal. Anggaran yang besar dimiliki Jakarta kalau dipergunakan dengan tepat maka itu akan menghasilkan suatu yang luar biasa.

pemilihan Gubernur Jakarta tidak lama lagi dan Isu SARA jurus yang paling jitu untuk menjatuhkan lawan politik. Sebab dengan SARA itu akan timbulnya konflik dan permusuhan, jadi mudah saja untuk memenangkan calon Gubernur Jakarta, serang SARA itu cukup ( Suku – Agama – Ras ) tapi itu lahir bukan dari faham demokrasi dan itu jauh dari ajaran agama.

Pemenang Gubernur Jakarta bulan September nanti itu menjadi momentum untuk memajukan Jakarta lebih baik lagi. Tapi tiap kita tidak ada yang tahu siapa yang akan menang dipemilihan nanti hanya Allah yang tahu.

Dan perlu diingat sebagai umat Islam maka kita cari Gubernur yang dekat dengan sistem Allah,
(Yang jauh dari kezaliman – penganiayaan – janji yang tidak ditepati –Penggusuran dengan paksa, etc )

Sistem Islam sebaik baik sistem dan kita cari calon Gubernur yang dekat dengan sistem terbaik itu.

Wallahu a'lam 

Posted by Pelatihan blog4 on 06.08. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added